Lintas Indonesia

Informasi Dunia PTC

Cellular Corner

Tiket Pertandingan Persip Naik Harga

22 Januari 2012

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persip Pekalongan telah memutuskan untuk menaikkan harga tiket laga Persip melawan Persita Tangerang pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup I yang akan digelar di Stadion Kota Batik, Kraton, Kota Pekalongan, Senin (23/1) mendatang.



Ketua Panpel Persip, Bambang Ismunarto mengatakan, hal itu bertujuan untuk mencapai target pemasukan bagi Persip, karena pada laga perdana saat Persip menjadi tuan rumah yakni saat menjamu PSGL Gayo Lues pada 3 Januari lalu, pemasukan dari penjualan tiket masih jauh dari harapan. "Akhirnya kita putuskan untuk menaikkan harga tiket pertandingan Persip," kata Bambang, kemarin (19/1).
Ia menjelaskan, kenaikan harga tiket tersebut akan diberlakukan terutama untuk tribun utara, selatan, dan timur. Perinciannya, harga tiket untuk tribun utara dan selatan yang sebelumnya dipatok seharga Rp 5.000, naik dua kali lipat menjadi Rp 10.000. Untuk tiket di tribun timur, semula Rp 10.000, dinaikkan menjadi Rp 15.000. Tiket untuk tribun barat, masih tetap dipatok seharga Rp 20.000, demikian pula dengan tiket VIP (tribun utama) seharga Rp 25 ribu.
"Sedangkan untuk anggota Kalong Mania, masih tetap kita tempatkan di tribun timur, dengan harga tiket masuk Rp 10.000, atau lebih murah Rp 5.000 dari penonton umum di tribun yang sama," jelasnya.
Bambang menambahkan, selain evaluasi soal harga tiket, Panpel juga akan meningkatkan bidang keamanan di dalam maupun di luar stadion selama laga Persip vs Persita berlangsung. Selain masih tetap diperkuat oleh 150 personil Polres Pekalongan Kota, petugas Satpol PP juga akan dikerahkan untuk turut membantu terciptanya ketertiban selama pertandingan berlangsung. "Kita akan menambah tenaga keamanan dari Satpol PP sebanyak 15 personil," imbuhnya.
Sedangkan masalah perparkiran, yang mana pada saat laga kandang pertama digelar masih terjadi kepadatan kendaraan di sisi timur, Panpel berencana untuk mengatasinya dengan hanya membuka satu pintu utama stadion, yakni di sebelah barat. Gerbang utama ini selama ini tidak dibuka bebas lalu lalang kendaraan karena lokasi itu berada tepat di pintu utama menuju arena sirkuit balap motor.
Menurut Bambang, pihaknya secara lisan sudah mendapatkan izin dari Walikota Pekalongan untuk menggunakan arena sirkuit tersebut agar bisa digunakan sebagai tempat parkir kendaraan penonton laga Persip vs Persita. "Namun izin secara tertulis belum ada," ulasnya.
Lebih jauh Bambang menegaskan, secara umum pihaknya mengaku telah siap untuk menggelar pertandingan akbar antara Persip melawan Persita, Senin mendatang. "Berbagai pembenahan di lapangan sudah kita lakukan. Intinya kita sudah siap untuk menggelar pertandingan di Stadion Kraton," tegas Bambang Ismunarto.
Sementara itu, CEO Persip H Budi Setiawan atau yang akrab disapa Wawan sangat mengharapkan para pecinta Persip di Kota Pekalongan dan sekitarnya yang ingin menonton pertandingan di stadion agar membeli tiket masuk. Ia melihat, pada saat Persip menjadi tuan rumah menjamu PSGL Gayo Lues Aceh awal Januari lalu, masih banyak penonton yang masuk tanpa tiket.
"Sehingga pemasukan dari penjualan tiket masih jauh dari terget kita, yakni sekitar Rp 32 juta, dari target sebesar Rp 75 juta hingga 75 juta. Terus terang kami kecewa dengan hasil itu," tuturnya.
Terkait dengan adanya keputusan menaikkan harga tiket pertandingan Persip, Wawan mengharapkan agar masyarakat pecinta Persip bisa memahaminya. "Ini semua demi kemajuan Persip Pekalongan ke depan," imbuh Wawan.

SIAP TANDING

Sementara itu, pelatih Persip Nasal Mustofa menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan untuk memperbaiki penampilan tim, supaya saat melawan Persita nanti Persip bisa meraih poin penuh. "Latihan-latihan dan peningkatan kerjasama antar lini sudah kita lakukan," ungkapnya kemarin.
Nasal mengatakan, hingga kemarin kondisi kesehatan anak-anak asuhnya dalam kondisi fit. Termasuk striker andalan Persip, Nur Coyo, sudah siap diturunkan saat melawan Persita nanti.
Terkait dengan penampilan striker asing Persip asal Mali, Dede Tamboura, Nasal mengatakan sudah ada peningkatan penampilan. Karena, Dede bisa mengakhiri paceklik golnya, dengan mampu menyumbangkan satu gol untuk Persip, saat laga tandang melawan Persis Solo, Senin (16/1) lalu.

Sumber: Radar Pekalongan

0 komentar:

Kolom Sastra

 
 
 

Belajar Blog

Belajar SEO

Belajar Bisnis Online