Lintas Indonesia

Informasi Dunia PTC

Cellular Corner

TITISAN DARAH PANTURA

29 April 2009

Anak anak Pekalongan dibesarkan dengan didikan wira usaha yang kuat. sehingga pada usia dewasanya membekas dalam benaknya menjadi seperti leluhurnya. Pedagang, pebisnis dan pembuat perusahaan sendiri. Budaya itu sudah ada semenjak nenek moyangnya dulu hingga kini. Petarung sejati dibidang wirausaha adalah sebuah pilihan harga mati untuk masyarakatnya.

Tapi belakangan ini sudah mulai memudar beriringnya susahnya menjadi wiraswasta. Banyak generasi sekarang yang sudah beralih fikiran benjadi pegawai atau PNS. Begitu ujian PNS ada, luar biasa peminatnya. ribuan orang berlomba mendapatkannya.

Ironis memang kota yang dulunya sebuah kota industri, sekarang berubah menjadi pengexport pegawai. Semuanya berganti dengan beriringnya carut marutnya negara ini. Mencari nafkah dengan berdagang serasa sulit untuk bersaing dengan barang barang import yang harganya lebih murah dari produk lokal. Batik Pekalongan kalah bersaiing dengan Batik China dan masih banyak lagi.

Entah 20th lagi mungkin sudah sulit sekali dijumpai anak anak titisan darah pantura yang menjadi Wira Usahawan sejati.

JANGAN BIARKAN SEMUANYA TERJADI.

TETAPLAH MENGARIR ANAK CUCUKU DARAH PANTURA, SEBAGAI WIRA USAHAWAN SEJATI..............

3 komentar:

Sarwol mengatakan...

Berharap saja semoga ini merupakan "seleksi alam" dimana hanya putra-putra terbaik saja yang sanggup bertahan dalam situasi yang tidak kondusif menjadi wiraswastawan sehingga diharapkan akan muncul wiraswastawan tangguh yang dapat mengangkat nama daerah...
Intinya, kualitas lebih utama dari kuantitas.

ciwir mengatakan...

pada 26 Mei 2009 besok saya akan
maen ke pekalongan,
adakah bisa kopdar dengan kawan2 blogger Pekalongan?

salam

GAMA MOTOR PEKALONGAN mengatakan...

Ya wahai warga pekalongan tetaplah bertahan menjadi seorang wirausaha yang tangguh dan jaya, jangan menjadi pegawai yang bisanya hanya mengadahkan tangan tiap awal bulan. Jadilah orang yang memiliki tangan diatas karena tangan diatas lebih mulia dari pada tangan dibawah. Salam sukses untuk pemilik blog ini...

Kolom Sastra

 
 
 

Belajar Blog

Belajar SEO

Belajar Bisnis Online