Lintas Indonesia

Informasi Dunia PTC

Cellular Corner

Obyek Wisata Pantai di Pekalongan

02 Maret 2009

Pantai Slamaran Indah


pantai_slamaran_pekalongan Obyek wisata Pantai SLAMARAN INDAH merupakan daerah pesisir yang bisa memberikan rasa sejuk dan nyaman. Tempat ini sering dihubungkan dengan legenda DEWI LANJAR sebagai RATU PANTAI UTARA Pekalongan yang konon memiliki paras cantik jelita tiada bandingan.

Terletak disebelah timur Pantai Pasir Kencana dibatasi oleh muara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), dapat dicapai lewat muara pelabuhan dengan perahu pesiar dan lewat darat 5 Km dari kota / terminal bus.


Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir cukup, masih berupa hutan pantai yang alami, bisa menikmati terbit dan terbenamnya matahari dengan suasana yang indah, luas 7 Ha. Cocok bagi anda yang mempunyai jiwa natural.


Pantai Pasir Kencana


pantai_pasir_kencana_pekalongan Pantai Pasir Kencana merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi menghirup udara pantai, melihat sunset dan sunris.


Lokasinya bersebelahan dengan tempat pelelangan ikan (TPI) terkenal dan terbesar di pantai utara Jawa sehingga cocok sebagai rekreasi bersampan dan memancing karena banyak yang menyewakan perahu sampan.


Pantai Pasir Kencana berdekatan dengan muara pelabuhan sehingga pengunjung dapat menyaksikan beraneka macam perahu nelayan, baik yang modern maupun tradisional. Jarak tempuh dari kota / stasiun keretaapi Pekalongan sekitar 4,5 km.


Pantai Wonokerto


Pantai Wisata Wonokerto terletak kurang lebih 5 km dari jalan raya Wiradesa arah utara tepatnya di Desa Wonokerto Kecamatan Wonokerto, pada bulan Dhulkaidah di tempat ini biasa diadakan acara sedekah laut yang diadakan oleh masyarakat nelayan setempat.


Pantai Depok


Sebagai salah satu daerah pesisir, Kabupaten Pekalongan juga memiliki potensi wisata air yang berbeda dengan daerah – daerah sekitarnya yaitu Pantai Depok. Lokasi yang terletak di desa Depok Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan menyimpan banyak potensi yang layak dikunjungi. Sederetan pohon nyiur yang tumbuh disekitar kawasan Pantai Depok menjadi daya pemikat yang utama.


1 komentar:

VUCKM3_182 mengatakan...

pada saat hari raya idul fitri kemarin. kami pengunjung OW pantai depok melihat adanya kesemrawutan terutama di loket ternyata menurut penglihatan saya ada banyak pengunjung yang tidak di beri tiket masuk padahal mereka sudah membeli / membayar.

Kolom Sastra

 
 
 

Belajar Blog

Belajar SEO

Belajar Bisnis Online